PULSA edisi 237

watch_later Sabtu, 07 Juli 2012
Sekarang Zamannya Superphone

PULSA edisi 237

Teknologi perangkat mobile berkembang dengan pesat. Hardware yang awalnya tak terbayangkan bisa diimplementasikan pada ponsel kini mulai banyak dijejalkan ke dalam perangkat telekomunikasi ini. Alhasil, semakin nyata bahwa ponsel tak lagi sebatas sebagai perangkat komunikasi semata namun juga perangkat multimedia portabel.

Hal pertama yang bisa kita lihat yakni platform mobile, dimana makin berkembang, dengan ekosistem device yang makin beragam. Kompatibilitasnya pun tercatat makin luas. Bisa kita lihat dari platform Google, Android yang sudah mencapai generasi 4.0 Ice Cream Sandwich. Juga, platform Windows Phone, yang baru-baru ini sudah resmi diumumkan Windows Phone 8.

Kemudian dari sisi daleman, hardware, yang mana perangkat smartphone saat ini sudah mencapai kelas Quad-core untuk teknologi prosesornya. Meski dibayang-bayangi konsumsi daya yang bakal berlebih, tapi masing-masing chipset sudah mempersiapkan inti (core) ke lima, yang berfungsi sebagai penyetabil alias pengatur konsumsi daya, agar efektif dan efisien.

Smartphone yang sudah hadir di pasar tanah air dengan dukungan CPU Quad-core yakni HTC One X dan terbaru Samsung Galaxy S III. Bahkan, LG Electronics pun sudah bersiap, dengan seri Optimus 4X HD, yang dikabarkan bakal rilis awal Juli mendatang.

Pada tabloid PULSA edisi 237 kali ini, kami akan membahas kelebihan dan kekurangan kedua ponsel: HTC One X Vs Samsung Galaxy S III. Kira-kira mana yang lebih menjanjikan dalam sisi performa, baik ketangguhan disain maupun kinerja fitur-fitur utamanya?

PULSA edisi 237 akan mengadu dua ponsel Android kelas tengah: HTC One V Vs Sony Xperia U.

Beberapa TES EKSKLUSIF lain yakni:
  1. LG Optimus L7 P705
  2. Smartfren Andro Max
  3. Cross X Andromeda A7
  4. Beyond B-Pad

Tips & Trick Unggulan PULSA edisi 237
  1. iPhone: Bagi-bagi tutorial langsung dari iPad
  2. Symbian: Mudah mencatat text & suara
  3. Windows Phone : Banyak email dalam satu inbox
  4. Android : Pindahkan aplikasi bandel ke memori eksternal
  5. BlckBerry : Bikin foto kontak jadi ikon homescreen

NEWS : HTC Akhirnya Luncurkan Ponsel Dual SIM

Aplikasi Apik
  1. Indonesia In Your Hand, apliasi berbasis Augmented Reality
  2. Funny camera
  3. JetAudio Basic
  4. Anti Spy Mobile Pro
Game Keren
  1. Continuity 2
  2. Dinosaur War
  3. SPY Mouse
  4. Super Ninja Fighter

Dilarang memberi komentar yang menyinggung masalah SARA dan berpotensi menimbulkan perselisihan, permusuhan, kebencian, dan sebagainya.
.:: USI Edukasi | Portal Edukasi Universitas Simalungun ::.

sentiment_satisfied Emoticon

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.